≡ Menu

Solusi bagi Vendor Pernikahan

Hai semuanya, kali ini saya ingin ngereview tentang sebuah situs yang sudah sangat familiar di kalangan pasangan-pasangan muda yang bingung mencari vendor untuk persiapan pernikahan mereka. Ya! Saya ingin mengupas sisi bisnis dari BrideStory.com sebagai situs pernikahan pertama di Indonesia. Meskipun masih muda tapi saya agak tau-tau dikit tentang sulitnya mencari vendor pernikahan. Mungkin pembaca juga mengalami kesulitan yang sama, ya ga? Hehe maklum kalangan pembaca saya biasanya yang sudah siap menikah.

Di sisi lain, vendor pernikahan juga ingin meningkatkan keuntungan mereka dengan mencari channel marketing baru dan dapat menyentuh langsung ke prospek mereka. Dari sinilah gagasan Bride Story lahir. Bride Story menawarkan solusi bagi kedua belah pihak. Di sisi pasangan yang ingin menikah, mereka dapat menemukan informasi, referensi dan inspirasi tentang jenis perayaan pernikahan yang cocok bagi mereka. Di sisi vendor, mereka bisa mendapatkan more exposure ke targeted traffic dan melejitkan penjualan mereka.

Wah! Ide yang sangat brilian! Ide yang sangat sederhana tapi sangat bermanfaat.

Di Bride Story terdapat banyak kategori yang berhubungan dengan segala kebutuhan mengenai pernikahan. Kategorinya bisa dilihat di bawah ini :

kategori-bridestory

Anda sebagai vendor pernikahan dapat men-submit portofolio proyek pernikahan yang sudah pernah Anda kerjakan disini. Nantinya, ketika ada pasangan yang melihat portofolio Anda dan tertarik maka mereka akan click detail mengenai perusahaan Anda dan menghubungi Anda. Lihat gambar di bawah ini :

detail-bridestory

Tidak hanya itu, pasangan calon yang hendak men-click link-link tersebut haruslah login dan menyerahkan profil mereka seperti nama, lokasi, nomor HP, email dan sebagainya. Maka, ketika calon pasangan men-click link-link tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi sehingga Anda mendapatkan profil mereka dan Anda dapat follow up sendiri untuk closing.

Saya melihat bahwa Bride Story menawarkan suatu yang inovatif bagi para pasangan yang ingin mencari inspirasi maupun vendor yang ingin melebarkan bisnisnya. Dan hal ini belum pernah ada di Indonesia, sehingga Bride Story adalah leader di ceruk ini.

Sekian dulu artikel review dari saya tentang BrideStory.com. Semoga bermanfaat bagi Anda. Cheers!

{ 0 comments }
bridestory-web

Hai teman-teman,

Kalau dipikir-pikir, di umur saya yang segini rasanya belum cocok untuk bicara pernikahan, tapi saya melihat pengunjung situs saya rata-rata sudah berada di usia yang sudah siap untuk menikah. So, sepertinya cocok kalau saya tulis tentang pernikahan, dong? :)

Kita semua setuju kalau pernikahan merupakan hal yang sangat sakral dalam kehidupan. Semua orang berharap untuk menikah tuk yang pertama dan terakhir. Tapi ga tau deh kalau ada yang mau lanjut nikah lagi hahaha. Untuk itu, perlu banyak persiapan. Banget. Mulai dari cari bridal, catering, gedung, foto pre-wedding, dan lain sebagainya. Semua sangat melelahkan.

Saya pernah menjadi saksi betapa ribetnya mengurus sebuah pernikahan saudara saya. Dan saya paham bahwa mencari vendor pernikahan yang sesuai untuk mengurus pernikahan itu susahnya minta ampun. Entah vendornya susah di kontak, tidak ada konfirmasi, portofolio project mereka ternyata tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pokoknya banyak sekali yang ribet dalam mengurus hal seperti ini.

bridestory-portfolio

Untuk itulah, Kevin Mitagana (ex Founder XM Gravity) gabung bareng KapanLagi menggarap BrideStory.com sebuah situs pernikahan berbentuk direktori yang menyajikan highly curated wedding vendors yang tentunya tidak akan mengecewakan Anda. Sebut saja salah satu jasa fotografi pre-wedding yang sudah terkenal yaitu Axioo.

Nah, ga cuma mencari vendor pernikahan yang Anda mau, tapi Anda juga bisa menemukan banyak inspirasi pernikahan yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan Anda disini karena di BrideStory.com, ada banyak sekali portofolio project dari berbagai vendor pernikahan yang akan memberi Anda pencerahan untuk hari paling bahagia Anda bersama pasangan.

Alright then, karena ini blog bisnis, maka saya akan kupas sisi bisnis dari BrideStory.com, tapi nanti ya di post berikutnya. Jadi stay tune!

{ 0 comments }

Visit Tokopedia

Blog_kunjungan-surya-university

30 Oktober lalu kampus saya mendapat kesempatan untuk visit Tokopedia. Dan visit ini menjadi sangat berkesan karena saat ini saya sedang fokus membangun startup saya bersama teman-teman. Banyak sekali pelajaran yang bisa di dapatkan dari visit ini. Mulai dari bagaimana membangun sebuah ekosistem kerja kemudian bagaimana mendeliver value kepada konsumen dan bagaimana melakukan penetrasi market untuk sebuah startup baru.

Bagi yang belum tau Tokopedia itu apa… Tokopedia adalah marketplace yang terbesar di Indonesia saat ini mengalahkan elevenia dan Bukalapak yang telah muncul sebelumnya. Baru-baru ini Tokopedia mendapatkan pendanaan senilai $100 juta. [Read More…]

{ 2 comments }

Alpha Leap

IMG_0854Halo kawan blogger,

It’s been a while. Mohon maaf ga bisa update kegiatan via blog atau social media lainnya. Beberapa bulan ini hidup saya dipenuhi dengan dunia perkuliahan dan dunia startup. Wow.. Startup? Denger kata startup itu rasanya keren banget wkwk padahal ga tau di balik sebuah startup ada darah yang menetes deras haha..

Okeey, kali ini saya mau share tentang suatu seminar pertama di dunia yang di usung oleh Google Developer Group, Google Busines Group Jakarta, dan Kibar. Seminar ini berlangsung selama 2 weekend dan karena ini adalah seminar pertama di dunia dan rencananya akan di adopsi oleh Google untuk menjadi event besar nantinya jadi peserta yang masuk itu mesti di seleksi. Peserta haruslah 3 orang tim yang terdiri dari designer, programmer dan marketer. So, I positioned myself as marketer and there are 2 friends of mine yang super cool banget. As you may probably know, untuk build sebuah digital startup, kita butuh orang-orang macam ini. [Read More…]

{ 2 comments }

Artence 2014 – Xplore The Future

Artence 2014Yupp! Tak terasa perkuliahan sudah mau di mulai. Hari Senin tanggal 25 Agustus bakalan jadi hari resmi saya jadi mahasiswa haha. Sebelum membahas itu, saya mau membahas tentang apa sih itu Artecne? Jadi… Artence itu adalah rangkaian event yang diselenggarakan oleh Surya University (my campus) untuk nunjukkin hasil-hasil riset yang udah ada. For your info, Surya University adalah kampus berbasis riset pertama di Indonesia.  :matabelo

Naah, kebetulan saya diajakin sama senior saya Kak Lutfi yang juga seorang Google Student Ambassador untuk bantuin salah satu dosen yang buka stand di pameran ini. Stand yang dibuka yaitu Arco Labs, jadi Arco Labs ini semacam research center, tempat dimana para seniman dan para robotik geek bertemu dan membuat sebuah karya seni yang bernuansa robotik. Sounds interesting? Hehe [Read More…]

{ 1 comment }